Tentang Aku dan Dia

Selamat datang di blog sederhana ini…salam hangat untuk rekan rekan…

Saya AdityaRial. Lahir di bandung 11 April 83. Lahir dalam keadaan prematur  dengan berat badan hanya 1,6 kg…huaa…Alhamdulillah hingga hari ini Allah masih memberi kesempatan untuk saya menghirup segarnya udara pagi,  menyaksikan indahnya bumi ini, dan merasakan nikmat yang tiada tandingannya yaitu nikmat syukur dan nikmat iman.

Pendidikan formal terakhir dilalui di  Biologi ITB hingga tahun 2007 dan saat ini aktif dalam dunia entrepreneur tepatnya di sektor agribisnis yang menawarkan begitu banyak tantangan yang sangat dinamis dan menarik untuk dijalani (menurut saya!). Kegiatan-kegiatan kewirausahaan mandiri yang dilakukan bersama beberapa rekan diantaranya usaha budidaya jamur tiram yang bertempat di Cisarua Lembang Bandung dan usaha di bidang mikrobiologi fermentasi yaitu produksi minuman sehat Yoghurt dan Teh Jamur Kombucha.

Saat ini tergabung juga dalam Ganesha Entrepreneur Corporation (GEC) ITB yang bergerak di berbagai bidang kewirausahaan. Beberapa unit usaha di bawah naungan GEC yang saat ini dikelola yaitu GO SRI (Ganesha Organik SRI), Agribisnis Ganesha (ABG), dan Ganesha Bio Strong (GBS).

GO SRI  merupakan unit usaha sosial di bidang pertanian organik dengan kegiatannya antara lain memberikan konsultasi dan pelatihan serta pendampingan dalam penerapan sistem pertanian organic SRI kepada para petani melalui kerjasama dengan para donatur dan sponsor yang memiliki visi yang sama dalam memajukan pertanian Indonesia. Adapun ABG lebih bergerak kepada aspek bisnis sebagai distributor beras organik, dan GBS sebagai distributor pupuk kompos.

Bagi rekan rekan yang membutuhkan konsultasi, pelatihan, kerja sama usaha ataupun bertukar pengalaman mengenai bidang yang saya tekuni baik yang pribadi maupun perusahaan  silahkan  disampaikan melalui kolom komentar, atau melalui email saya di adityarial@gmail.com atau sms/telp ke 081-221-607314.

Semoga  blog ini bisa menjadi jalan  kebaikan dan manfaat bagi banyak orang… menjadi wahana untuk bertukar fikiran dan berbagi ilmu…

Salam sukses,

AdityaRial

note. Jangan lupa untuk memberikan komentar atau sekedar say hello pada blog ini…agar silaturahim bisa tetap terjaga…bukankah memperbanyak silaturahim akan melapangkan rizki kita?!

19 Responses to “Tentang Aku dan Dia”

  1. Mudoyo Says:

    Boleh tahu alamat dan no hp anda, terima kasih. Kalau tidak keberatan boleh di emailkan ke alamat tsb diatas, salam Mudoyo – Jatibening, Pondok Gede, Bekasi HP 0815 165 675 1

  2. AdityaRial Says:

    Terimakasih Pak Mudoyo, alamat dan no Hp sudah saya kirimkan melalui email…

  3. poenoe Says:

    kunjungan balik om, sekalian nanya nih ya, kalo baca biografinya kan banyak bisnis yang ditekuni, saya juga pengen masalahnya saya basicnya teknik kira2 apa ya yang bisa kt lakukan untuk kerjasama?

  4. AdityaRial Says:

    kalo untuk kerjasama memang harus sesuai dulu dengan minat. kalo beda minat repot juga ya cari titik temunya
    …eh ngomong2 teknik apa ya n tinggal dimana?potensi pertaniannya n agribisnis disana gimana?

  5. tukangpoto Says:

    Desain websitenya bagus mas, sesuai dengan tema yang diusung oleh blognya. Oh ya saya suka yoghurt, apakah yoghurt hasil usaha industri kecil aman untuk di konsumsi ?
    Terima kasih atas jawabannya dan sudah mau berbagi.

  6. AdityaRial Says:

    Wah trimakasih mas tukangfoto…hehehe…maaf maaf soalnya ga tau nama aslinya ..saya juga suka foto foto walaupun foto amatiran…salam sukses untuk usahanya..

    Mengenai yoghurt sebetulnya tidak menjadi masalah apakah berasal dari industri kecil atau besar…yang terpenting adalah penanganannya yang harus bersih,steril terjaga dari faktor-faktor yang bisa menyebabkan kontaminasi. tapi pada dasarnya karena metode pembuatan yoghurt sangat mudah jadi diproduksi skala rumah pun sangat memungkinkan untuk dilakukan.

    tips memilih yoghurt yang baik : 1. tanggal kadaluarsa tentu harus diperhatikan betul..rata2 tidak lebih dari 3 minggu setelah produksi kecuali dengan metode yang tepat (sterilisasi setelah proses fermentasi, kemasan yang terjamin) daya tahan yoghurt bisa lebih lama lagi.
    2.hindari yoghurt “murahan” biasanya telah dicampur dengan air sehingga tentu kualitasnya akan menurun. yoghurt asli dan yoghurt campuran bisa dibedakan dari rasa. yoghurt yang dicampur air biasanya terasa lebih hambar. 3. yoghurt yang baik memiliki tekstur yang lembut.
    demikian mas sedikit tips dari saya..semoga bermanfaat…Oh iya…mengingat pembuatan yoghurt terbilang mudah ada baiknya memproduksi yoghurt sendiri sehingga akan lebih meyakinkan dari segi kebersihannya..bahan bahannya saya rasa banyak tersedia di supermarket-supermarket terdekat.

  7. Multibrand Says:

    Salam kenal,
    Saya tahu blog anda yang bagus ini dari Blog Catalog.
    Semoga komentar saya disana dapat bermanfaat bagi anda.

    Silakan kunjungi blog saya : multibrand.blogspot.com

  8. CATUR Says:

    Assalamu’alaikum.
    Salam Sukses!

    Doakan saya segera memulai membuat budidaya jamur
    trim

  9. wiwid19 Says:

    asalamualaikum..
    hai mas Adit. salam kenal dariku.wiwid. Mas Adit blog e settingane buagus..seger liatnya ijo-ijo..sip deh..Hari ini pas pada shalat jumata, iseng buka web then nemu ni web. Menarik banget web nya n yang pasti aku pengen sekali memanfaatkan web ini, maksudnya untuk kebaikan..hehe..curhat dikit gpp ya mas..tp aku wanita baik2 n sudah menikah,jd ga suka iseng kok…Gini mas kebetulan 2bln lg rencananya ak resign dr kerjaan then pengen kerja ga jauh bgt dr rumah..aku baca web ini ttg jamur, ada sedikit cerita..tanteku punya usaha jamur jg. Jamur Linghzi. Sukses. Then aku pengen usaha ngikuti dia,tp ternyata ilmunya ga dikasih tau. Rahasia.sedih deh…Makanya pada kesempatan ini bolehkah saya minta bantuan ttg info usaha yg ada di mas Adit,n seandainya bisa sy kerjakan n bisa menghasilkan tambahan penghasilan buat saya,saya sangat mengharapkan sekali plus buanget..hehehe..eh mas, ini di edit to ya?gak ditampilin semua to?malu aku..Demikian perkenalan ini,semoga ada manfaatnya bagi kita semua.amin.wiwid19-jogjakarta.

  10. edwis Says:

    Assalamu’alaikum,

    Salam kenal. Saya sangat tertarik dengan usaha budi daya jamur. Namun saya belum mencobanya karena masih terkendala pengetahuan budidaya, relasi pengadaan bahan baku ( media tanam ), dll.

    Untuk kerjasama, mungkin bisa di-share model kerjasamanya…? atau mungkin bisa diadakan semacam workshop

    Wassalamu’alaikum.

  11. AdityaRial Says:

    Wa`alaikumsalam…Salam kenal juga Pak Edwis…Untuk workshop budidaya jamur tiram memang sedang dipersiapkan untuk bulan November karena bulan ini masih fokus untuk beberapa pelatihan pertanian padi organik. Adapun untuk konsultasi/pelatihan individu pribadi di luar workshop InsyaAllah bisa dilakukan di kantor Ganesha Entrepreneur Center Jl. Cimanuk 5A Bandung. Waktunya bisa diatur.

    Untuk bentuk kerjasama tentu sesuai kebutuhan bapak…apakah membutuhkan berupa pendampingan usaha atau berniat untuk berinvestasi dan saya sebagai pihak pengelolanya. adapun investasi ditujukan untuk penyewaan kumbung dan biaya operasional sesuai skala produksi yang diinginkan.

    lebih lanjutnya bapak bisa menghubungi saya di hp : 081-221607314 email rialgec@gmail.com

  12. AdityaRial Says:

    wa`alaikumsalam..salam kenal juga dariku mbak Wiwid hehehe…ga perlu di edit mbak santei aja. Untuk info usaha saya fikir yang paling cocok untuk ibu rumah tangga dan bisa bikin pabrik sendiri di rumah ya dengan usaha minuman fermentasi. saya sendiri produksi yoghurt dan teh jamur kombucha. usaha ini termasuk usaha yang paling mudah diaplikasikan dan bisa dengan budget yang kecil dan yang pasti perputarannya lebih cepat. untuk budget yang relatif besar tentu bisa lebih cepet berkembang. Yang menarik dari usaha ini kita bisa lebih kreatif dalm hal variasi sehingga bisa bersaing dengan produk produk sejenis lainnya. coba liat postingan saya mengenai kombucha…http://organikganesha.wordpress.com/2009/09/04/teh-kombucha%E2%80%A6-teh-panjang-usia-dengan-1001-manfaat/ atau yoghurt…http://organikganesha.wordpress.com/category/budidaya/yoghurt/….kalo berminat insyaAllah nanti saya berikan tips tips usahanya n cara produksinya…
    untuk sementara itu aja dulu ya mbak Wiwid…semoga bermanfaat…

  13. edwis Says:

    Baik kang Adit, kebetulan tahun ini, InsyaAlloh saya dan istri mendapat kesempatan untuk berangkat ke tanah suci. Mohon doa restu dari teman – teman semua.

    Setelah pulang dari tanah suci, InsyaAlloh, kita bisa ketemu di Bandung.

    Wassalam.

  14. AdityaRial Says:

    Alhamdulillah Pak semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah hajinya…ikhlas dan menjadi haji yang mabrur. Saya jadi ingat sebuah hadist “dan tiada ganjaran bagi haji mabrur selain surga” amiin…doakan saya juga Pak suatu hari pengen ke tanah suci juga.

  15. BLOOGES Says:

    mas.. ini bener-bener organik ya..??? dari tanah sampai ke packing segala hrus diperhatikan.. soalnya kemaren saya sempet lihat di metro tv , ada yang sudah berhasil menembus pasar di amerika dan mendapatkan pengakuan dari amerika. duh udah agak lupa.. , wah kalo ngeliat perjuangannya menjaga agar tetap organik itu berat banget loh.. dari pupuk sampai SDM nya…

  16. AdityaRial Says:

    beuh kaget…blognya sempet error untung normal lagi

    iya mas (BLOOGES)… full organik…yang paling berat sebetulnya merubah paradigma berfikir petani. coz sudah terbiasa mudah dengan pupuk kimia tinggal tebar aja, dengan sistem organik ga semudah itu karena prosesnya harus menyeluruh. dan butuh etos kerja yang bagus. jadi sebetulnya yang dirubah bukan sekedar pupuk kimia ke organik tapi menyeluruh baik dari segi ekologis,keseimbangan organisme,budaya petani, dll.
    visinya ingin petani kita mandiri,merdeka, dan tentunya sejahtera. tidak tergantung pada pupuk kimia.bisa dibayangkan ada pemikiran di masyarakat petani ketika terjadi kelangkaan pupuk kimia maka petani bisa mati. ini kan bahaya…tanpa disadari sudah menuhankan pupuk. padahal segala sesuatunya sudah tersedia di alam sekitar tinggal kemauan dan ilmu yang cukup maka petani bisa mandiri.

    memang berat mas tapi layak untuk diperjuangkan..buat anak cucu kita…biar bisa mewariskan tanah yang sehat..makanan yang sehat..alam yang bersahabat dengan manusia…

  17. wiedya Says:

    salam kenal mas Adit….saya wiedya dari pekanbaru. Bisa minta nomor telp n emalnya? Dan kalau ada informai tentang pelatihan jamur lingtzi atau jamu tiram tolong informasikan ke email saya ya…trims…

  18. AdityaRial Says:

    Salam kenal juga mbak Wiedya..Semoga senantiasa sehat disana.
    email saya rialgec@gmail.com ; aditya_rial@ymail.com
    hp 081-221-607314

    untuk workshop mengenai budidaya jamur tiram rencana akan diadakan bulan november/oktober sesuai kondisi yang memungkinkan. Untuk pelatihan individu / konsultasi bisa any time sesuai kesepakatan waktu di kantor Jl cimanuk 5A bandung…insyaAllah saya siap membantu…semoga bermanfaat…

  19. AdityaRial Says:

    Salam sukses untuk mas Catur…selamat berjuang dengan usahanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: